Forum Civitas Akademika II Jurusan Kesehatan Gigi



18 Sep 2023




Poltekkes Kemenkes Yogyakarta memiliki komitmen untuk mendukung dan mewadahi kegiatan mahasiswa di seluruh jurusan. Adanya Forum Civitas Akademika di Jurusan Kesehatan Gigi merupakan salah satu wujud komitmen tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi yang bertujuan untuk membahas dan mengevaluasi segala permasalahan di Jurusan Kesehatan Gigi, khususnya dalam hal kegiatan belajar mengajar.

Tahun ini kegiatan FCA terlaksana pada hari Selasa Pon, tanggal 15 Agustus 2023 dan bertempat di Ruang Kelas A & B, Jurusan Kesehatan Gigi. Kegiatan Forum Civitas Akademika II ini diselenggarakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diikuti oleh perwakilan setiap kelas Jurusan Kesehatan Gigi serta seluruh dosen karyawan di Jurusan Kesehatan Gigi. 

Mekanisme pengumpulan kritik saran terhadap jurusan dilakukan dengan metode pembagian link kuesioner via online yang diisi oleh seluruh civitas akademika, lalu kemudian setelah melewati proses penyaringan oleh panitia, pertanyaan yang dianggap mewakili permasalahan umum akan disampaikan di dalam forum untuk selanjutnya dibahas. 

Kegiatan ini diharapkan dapat berfokus pada permasalahan yang ada di internal jurusan, sehingga diharapkan adanya pembahasan dan evaluasi ini mampu menjembatani aspirasi para civitas akademika demi kemajuan dan perubahan yang lebih baik.

 

Editor : Ika Fitri Dilianti D.